4 MANFAAT INSTAGRAM STORIES YG BELUM KALIAN TAU | Dapat uang, promosikan insta stories kalian
4 MANFAAT INSTAGRAM STORIES YG BELUM KALIAN TAU | Dapat uang, promosikan insta stories kalian.
Beberapa waktu lalu Instagram mengeluarkan fitur barunya yang dimana kalau kamu mem-posting foto atau video, akan terhapus secara otomatis 24 jam kemudian. Tapi, asyiknya fitur baru ini, kamu bisa meng-edit dengan teks, gambar, brush dengan warna lainnya, lho. Wait, ini bukan aplikasi Snapchat yang sudah terlebih dulu launching itu. Fitur baru Instagram ini bernama Stories. Meskipun terhitung baru, Stories ini nyatanya sudah banyak dimanfaatkan para marketer untuk mempromosikan bisnisnya. E!news, Adidas, Nike dan J.Crew adalah sebagian brand yang sudah menggunakannya. So, simple saja, kami akan memberikan tips-tips yang bisa digunakan untuk memaksimalkan pemasaran bisnis kamu. Berikut adalah cara memanfaatkan instagram stories.
1. Berikan sedikit ‘bocoran’ tentang produk.
Kamu pasti tahu, ‘gak gampang mempromosikan produk baru, apalagi agar audiens kamu langsung paham dengan pesan yang coba kamu sampaikan. Nah, disini gunanya Stories, ia bisa membantu kamu memberikan sedikit ‘bocoran’ tentang produk kamu.
Contohnya seperti Cotton Ink kemarin dalam acara memperingati 17 Agustus, produk lokal ini salah satu yang menggunakan Stories untuk memberikan ‘bocoran’ dalam event 17 for 17 yaitu mencari 17 wanita berbakat untuk mendesain busana untuk dijual secara limited edition.
2. Tunjukkan behind the scene.
Kalau Instagram feeds cuma menjadi wadah sharing foto dan video yang dipoles semenarik mungkin, maka Stories bisa mengajak audiens kamu untuk melihat proses cerita di balik event atau pemasaran yang kamu lakukan.
Contohnya Pencils of Promise, via Stories mereka menunjukkan suasana kantor dan aktivitas keseharian mereka dalam bekerja. Atau UFC dengan kegiatan atlit mereka sehari-hari ketika training camp.
Pencils of Promise menunjukkan suasana kantor dan atlit UFC menunjukkan aktivitas keseharian mereka
3. Live content atau publikasi event yang sedang berlangsung
Audiens saat ini sedang antusias dengan segala sesuatu yang bersifat live. Dan publikasi event saat berlangsung adalah opsi paling tepat. Live content ini bisa berupa foto atau video.
Meskipun durasi video pada Stories ini singkat, hanya 10 detik. Namun, kamu bisa tertantang untuk membuat suatu video singkat yang interaktif.
4. Potensi komunikasi
Stories memberikan kesempatan untuk brand menciptakan keterlibatan dengan audiens secara personal.
Jadi misalnya kamu melihat ada brand yang sedang menjalankan sesi tanya jawab via Stories dengan audiensnya yang bertanya melalui Instagram Direct bisa langsung dijawab brand dalam Stories yang sedang berlangsung. Karena fitur terbaru dari Instagram ini membuat langkah messaging space untuk menjadikan sebuah diskusi terasa lebih personal.
Jadi, apa kamu tertarik mencoba fitur baru Instagram ini? Atau masih betah dengan aplikasi lainnya? Semua kembali ke kamu. Karena kamu yang paling tahu platform apa yang paling cocok untuk kegiatan berbisnis kamu.
Untuk lebih lanjut klik link dibawah ini :
www.instagram.com
" THANKS FOR VIEW THIS BLOG, DON'T FORGET TO SHARE"
Beberapa waktu lalu Instagram mengeluarkan fitur barunya yang dimana kalau kamu mem-posting foto atau video, akan terhapus secara otomatis 24 jam kemudian. Tapi, asyiknya fitur baru ini, kamu bisa meng-edit dengan teks, gambar, brush dengan warna lainnya, lho. Wait, ini bukan aplikasi Snapchat yang sudah terlebih dulu launching itu. Fitur baru Instagram ini bernama Stories. Meskipun terhitung baru, Stories ini nyatanya sudah banyak dimanfaatkan para marketer untuk mempromosikan bisnisnya. E!news, Adidas, Nike dan J.Crew adalah sebagian brand yang sudah menggunakannya. So, simple saja, kami akan memberikan tips-tips yang bisa digunakan untuk memaksimalkan pemasaran bisnis kamu. Berikut adalah cara memanfaatkan instagram stories.
1. Berikan sedikit ‘bocoran’ tentang produk.
Kamu pasti tahu, ‘gak gampang mempromosikan produk baru, apalagi agar audiens kamu langsung paham dengan pesan yang coba kamu sampaikan. Nah, disini gunanya Stories, ia bisa membantu kamu memberikan sedikit ‘bocoran’ tentang produk kamu.
Contohnya seperti Cotton Ink kemarin dalam acara memperingati 17 Agustus, produk lokal ini salah satu yang menggunakan Stories untuk memberikan ‘bocoran’ dalam event 17 for 17 yaitu mencari 17 wanita berbakat untuk mendesain busana untuk dijual secara limited edition.
2. Tunjukkan behind the scene.
Kalau Instagram feeds cuma menjadi wadah sharing foto dan video yang dipoles semenarik mungkin, maka Stories bisa mengajak audiens kamu untuk melihat proses cerita di balik event atau pemasaran yang kamu lakukan.
Contohnya Pencils of Promise, via Stories mereka menunjukkan suasana kantor dan aktivitas keseharian mereka dalam bekerja. Atau UFC dengan kegiatan atlit mereka sehari-hari ketika training camp.
Pencils of Promise menunjukkan suasana kantor dan atlit UFC menunjukkan aktivitas keseharian mereka
3. Live content atau publikasi event yang sedang berlangsung
Audiens saat ini sedang antusias dengan segala sesuatu yang bersifat live. Dan publikasi event saat berlangsung adalah opsi paling tepat. Live content ini bisa berupa foto atau video.
Meskipun durasi video pada Stories ini singkat, hanya 10 detik. Namun, kamu bisa tertantang untuk membuat suatu video singkat yang interaktif.
4. Potensi komunikasi
Stories memberikan kesempatan untuk brand menciptakan keterlibatan dengan audiens secara personal.
Jadi misalnya kamu melihat ada brand yang sedang menjalankan sesi tanya jawab via Stories dengan audiensnya yang bertanya melalui Instagram Direct bisa langsung dijawab brand dalam Stories yang sedang berlangsung. Karena fitur terbaru dari Instagram ini membuat langkah messaging space untuk menjadikan sebuah diskusi terasa lebih personal.
Jadi, apa kamu tertarik mencoba fitur baru Instagram ini? Atau masih betah dengan aplikasi lainnya? Semua kembali ke kamu. Karena kamu yang paling tahu platform apa yang paling cocok untuk kegiatan berbisnis kamu.
Untuk lebih lanjut klik link dibawah ini :
www.instagram.com
" THANKS FOR VIEW THIS BLOG, DON'T FORGET TO SHARE"
No comments